Sketsa Drawing Lukis Wajah Hitam Putih ... Pensil di atas Kertas :: Contoh Berbagai Jenis

SPESIALIS LUKIS WAJAH 
Hp: 081.667.2417  Email:herri.solo@gmail.com

JENIS PESANAN Lukisan Wajah Hitam Putih :

CONTOH  1 - 5


CONTOH  6

CONTOH 7

CONTOH  8

CONTOH  9

CONTOH  10 - 11



Beberapa kali saya mendapat pesanan sketsa/drawing lukis wajah dari daerah-daerah / wilayah yg sebenarnya sangat banyak pelukisnya. Setelah beberapa kali pesan lukisan, dan mulai akrab , saya secara iseng-iseng bertanya:

"Kenapa jauh2 pesan lukisan kesini padahal harganya jauh lebih mahal, berlipat ganda ?.. bukankah di sana banyak pelukis bagus dan tarifnya lebih murah ?"

Mereka menjawab : " .. memang banyak pelukis bagus , tapi saya kesulitan mencari pelukis potret yang bisa menangkap karakter orang dengan kuat dan tepat .. saya telah coba pesan pada beberapa orang dan tak puas dengan hasilnya.. "

Saya tak percaya begitu saja dengan keterangan mereka ... karena saya lihat contoh lukisan yg ada di wall mereka, para pelukis itu, bagus2 , halus dan manis... kenapa mereka kecewa?

Setelah saya amati,... mungkin ini salah satu sebabnya:

Contoh sketsa / lukisan wajah yang dipampang bagus sekali, sehingga menarik orang untuk datang memesan..
Contoh/ sampel lukisan itu biasanya wajah tokoh terkenal atau selebriti.. Biasanya wajah mereka itu sangat mudah diingat /dikenali oleh ingatan kolektif masyarakat.. karena sangat berkarakter kuat, cakep , cantik, ekspresif . Kemudian fotonyapun di foto oleh fotografer profesional dan ... masih dipilih foto yang terbaik dari puluhan atau ratusan jepretan dia ... Jelas hasil fotonya sempurna,

* Foto sempurna, bagus --> dilukis .. gampang menjadi Lukisan bagus ..

Orang tertarik .. dan datang untuk memesan.. Tapi setelah pesanan jadi mereka kecewa .. Kenapa ??

Mereka datang membawa foto teman / keluarga .. bukan tokoh/ selebriti yang berkarakter kuat ... kemudian dipotret sendiri secara asal-asalan .. Apalagi yang dipakai untuk hadiah kejutan HUT, motretnya pun secara mencuri-curi, agar tak ketahuan .. pendek kata fotonya bisa dibilang jelek dan sangat lemah..

* Yang sering terjadi karena kualitas fotonya Jelek/ lemah .. maka sulit sekali menjadi lukisan bagus. Apalagi menangkap karakter wajah dari subyeknya .. lukisanpun ikutan jelek ... tak sebagus sampel yang dipampang di wall ..

Menurut catatan saya, Itulah yang membuat mereka kecewa..
Bagaimana menurut Anda ??

Lihat lebih banyak lukisan di :
http://lukiswajah2.blogspot.com
http://herri-solo.blogspot.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar